Harga Peredam Panas Atap Rumah

harga peredam panas atap rumah

harga peredam suara, harga peredam panas atap asbes, jual peredam ruangan, harga peredam suara untuk studio januari 2016, harga galvalum peredam, jual peredam suara ruangan.

Terdapat beberapa faktor yang menentukan pencapaian tingkat kenyamanan secara termal dalam suatu bangunan. Naiknya temperatur udara  menjadi salah satu dampak yang mengurangi zona kenyamanan termal manusia.  Pemanasan Global yang terjadi saat ini memberikan dampak yang cukup beragam pada kehidupan manusia. Bangunan atau rumah tinggal, sebagai sarana utama pemenuhan kebutuhan tempat hidup manusia, haruslah memenuhi kriteria zona kenyamanan manusia, dimana kenyamanan termal menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan.

Faktor tersebut meliputi faktor bioklimatik, faktor manusia itu sendiri terhadap lingkungannya (seperti metabolisme, pakaian, dan temperatur kulit), dan juga faktor terkait-bangunan (misalnya sistem ventilasi dan pengudaraan).

Skala kenyamanan termal manusia dapat berbeda-beda setiap individu, dan dalam perkembangannya, terdapat berbagai pendekatan dalam menentukan zona kenyamanan termal dengan membuat laju perbandingan antara temperatur dengan tekanan uap air pada lingkungan dalam kaitannya dengan kelembapan udara. Untuk mencapai zona kenyamanan termal dalam rumah tinggal, tentulah rumah tersebut harus memiliki berbagai sistem pendingin maupun penghangat, baik aktif maupun pasif.

Skema Zona KenyamananSkema sederhana zona kenyamanan termal manusia

Perkembangan teknologi terkini mendukung penggunaan thermal insulator pada rumah tinggal yang merupakan salah satu aplikasi untuk mengatasi masalah panas dalam rumah tinggal, terutama pada bangunan tropis yang memiliki intensitas pencahayaan matahari yang cukup tinggi. Penggunaan thermal insulator pada umumnya dipasang pada bagian atap  rumah yang berperan sebagai penghambat laju perpindahan kalor dari luar masuk ke dalam bangunan dan sebaliknya, sehingga panas matahari yang sampai kepada kulit bangunan dapat diminimalisir dan dikurangi sehingga suhu ruang di dalam bangunan tetap dapat terjaga.

Dalam menciptakan suatu insulator termal, sistem perpindahan panas yang dipakai adalah dengan mengeliminasi sistem konveksi dan radiasi yang terjadi, sehingga menyisakan komponen kecil dari konduksi panas yang terjadi. Dalam hal ini jelas, bahwa komponen insulator itu sendiri akan memberikan kontribusi terhadap proses konduksi  panas. Perkembangan teknologi insulasi ini memunculkan banyak jenis material dan bahan yang mampu menghambat laju perpindahan panas tersebut. Insulator termal ini akan menjadi sangat berperan pada rumah tinggal, terutama pada rumah-rumah yang memiliki ruangan yang langsung berhubungan dengan bagian atap bangunan, misalnya lantai atas, maupun loteng yang dijadikan ruangan. Insulasi atap akan sangat membantu dalam mempertahankan suhu udara di dalam ruangan dalam loteng, terutama apabila cuaca di luar sangat panas atau dingin.

Loteng 1

Loteng yang dijadikan ruangan

Pengembangan teknologi serta penemuan material-material baru mendukung bertambahnya jenis-jenis material yang dapat digunakan sebagai insulator panas pada atap bangunan. Berikut adalah beberapa contoh jenis material yang telah banyak dipakai sebagai bahan insulasi atap bangunan.

Kami sudah memasok dan mengirim ke suluruh kota di nusantara Indonesia antara lain Sabang, Aceh, Medan, Riau, Palembang, Padang, Solok, Tanjung, Pinang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kerawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Gerobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Purwodadi, Rembang, Tuban, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Surakarta, Tegal, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Bangkalan, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Lamongan, Lumajang, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Palangkaraya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makasar, Manado, Palu, Kendari, Bitung, Gorontalo, Palopo, Baubau, Parepare, Kotamobagu, Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar, Kupang, Bima, Lombok, Sumbawa, Mataram, Flores, Jayapura, Marauke, Nabire, Mimika, Sumatra, DKI, DIY Yogya, Jogja, Yogyakarta, Madura, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Ntt, Ntb, Madura, Papua, Sleman, Wates, Gunungkidul, Purworejo, Bantul, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Irian Jaya, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Timur, Tanjung Selor, Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>